Daerah

IAIN Langsa Gelar Vaksinasi bagi Mahasiswa, Dosen, dan Pegawai

Vaksinasi Covid-19 di IAIN Langsa, Aceh, Selasa (14/9/2021)

Vaksinasi Covid-19 di IAIN Langsa, Aceh, Selasa (14/9/2021)

Langsa (Kemenag) --- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Aceh menggelar vaksinasi bagi mahasiswa, dosen, dan pegawai. Rektor IAIN Langsa Basri menyampaikan, vaksinasi ini dilakukan guna mendukung program nasional pencegahan penyebaran covid-19.

Seperti diketahui, vaksinasi merupakan upaya pemerintah guna menekan laju penyebaran yang selama hamper dua tahun ini melanda Indonesia bahkan dunia. "Vaksin salah satu hal penting untuk menjaga diri kita terhindar dari Covid 19," ujar Rektor Basri, saat pelaksanaan program vaksinasi di Kampus IAIN Langsa, Selasa (14/9/2021).

Menurut Rektor, jika pandemi Covid 19 ini belum berakhir maka akan sulit untuk membangun peradaban, karena semua sektor mendapat dampak dari virus tersebut termasuk sektor pendidikan. IAIN Langsa, lanjut Basri, selama ini telah menghimbau sivitas akademika untuk mengikuti program vaksinasi yang digulirkan pemerintah.

"Sebagian kita telah melakukan vaksin di puskesmas terdekat, hari ini kita lakukan vaksin bagi mahasiswa, dosen dan pegawai yang belum dapat melakukan vaksin,"ungkapnya.

Basri berharap, vaksinasi yang dilaksanakan dapat menurunkan angka penularan kasus Covid 19 di Kota Langsa. Bila angka kasus covid-19 menurun, Basri pun berharap proses pembelajaran tatap muka (PTM) bisa dilakukan dalam waktu dekat.

Sementara itu, Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH mengatakan, vaksinasi yang dilakukan oleh IAIN Langsa dapat meningkatkan jumlah masyarakat yang telah melakukan vaksin.

"Mudah-mudahan langkah yang dilakukan IAIN Langsa ini bisa diikuti oleh kampus dan lembaga pendidikan lainnya,"ujar Kapolres.

Dikatakan Kapolres, jika vaksinasi sudah terlaksana secara merata maka diharapkan kasus Covid 19 di Kota Langsa dapat menurun sehingga pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Acara vaksinasi goes to campus itu turut dihadir oleh Wakil Wali Kota Langsa, Dandim 0104/Aceh Timur, Kejaksaan Negeri Langsa dan sejumlah pejabat kampus IAIN Langsa.(Syahrial)


Editor: Dodo Murtado

Daerah Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua