Rabu, 30 Januari 2013, 10:06 –
Irjen Kemenag Temu-Silaturahmi dengan Wartawan

Jakarta (Pinmas) —- Inspektur Jenderal Kemenag, M. Jasin mengundang sejumlah wartawan untuk bersilaturahmi di Ruang Pertemuan Gedung Inspektorat Jenderal Kementerian Agama, Jl. RS. Fatmawati, Cipete, Jakarta, Selasa (29/1/2013). Dalam kesempatan itu, Jasin menjelaskan beberapa program Inspektorat Jenderal tahun 2013.

“Program kegiatan itjen tahun 2013 adalah melakukan pengawasn dan peningkatan akuntabilitas aparatur negara,” terang Jasin.

Sebagai pengendali, Itjen diharapkan mampu mengendalikan pelaksanaan tugas dan fungsi seluruh satuan kerja di lingkungan Kemenag agar sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sedang sebagai penjamin mutu, Itjen diharapkan mampu melakukan pengawasan dalam rangka memastikan bahwa seluruh satker Kemenag dapat mewujudkan kinerja yang tinggi sesuai tugas dan fungsinya.

“Setiap satker Kemenag yang jumlahnya mencapai 4.474, agar dapat meningkatkan kinerjanya dan mencapai target kinerjanya, sehingga menimbulkan target kerja maksimal dengan penggunaan uang yang efisien,” ujar Jasin.

Sebagai bentuk transparansi, pada kesempatan silaturahmi ini, Jasin juga membeberkan program pengadaan barang dan jasa di Itjen pada tahun 2013. Dalam tahun 2013, Itjen merencanakan tiga proyek pengadaan barang dan jasa, yaitu: pengadaan alat pengolah data (7,1M); pengadaan meubelair dan design interior gedung baru (1,5M); serta pengadaan ruang data center (4,5M).

Jasin berharap pertemuan seperti ini dapat terus terselenggara dalam rangka membangun kesepahaman bahwa Kementerian Agama terus melakukan perbaikan untuk menjadi salah satu kementerian yang bersih, bebas dari praktek korupsi, dan mempunyai birokrasi yang melayani. “Kita ingin menjadikan Kemenag sebagai kementerian yang bebas dari korupsi, profesional dalam kerja, berkontribusi dalam pembangunan bangsa, serta melayani masyarakat dengan cara-cara yang prima,” tutup Jasin. (mkd)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.012850 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 12977656
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013. Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.